SMA TARSISIUS II MEMBANGUN PARADIGMA BARU

Mulai tahun ajaran baru 2007-2008, di bawah kepemimpinan Bapak Saverinus Kaka selaku Kepala Sekolah, dan dibantu oleh dua orang Wakil Kepala Sekolah yaitu Bapak Bernadus Bubun (Wakasek bidang kurikulum) dan Cyprianus Pili Koli (Wakasek Bidang Kesiswaan), SMA Tarsisius II memulai babak baru dalam usaha untuk meningkatkan daya saing dan kompetisi dengan persekolahan lainnya di wilayah DKI Jakarta khususnya. Salah satu program yang dicanangkan oleh SMA Tarsisius II mulai tahun ajaran baru ini yaitu menjalin relasi sebanyak mungkin dengan berbagai pihak dan melakukan perbaikan-perbaikan mendasar dalam keseluruhan proses pembelajaran dan sistem pelayanan yang ditawarkan kepada para konsumen terutama kepada para siswanya dan orangtua murid.

Salah satu implementasi dari semangat itu, maka beberapa waktu yang lalu pihak SMA Tarsisius mencoba mengadakan kerjasama dengan beberapa pihak, antara lain dengan beberapa rumah produksi. Hal itu dimaksudkan agar segala potensi dan bakat yang dimiliki para siswa SMA Tarsisius II dapat dieksplorasi secara maksimal demi kemajuan para siswa itu sendiri.

Alhasil, dari beberapa usaha yang dilakukan, Pihak SMA Tarsisius II telah berhasil melakukan kerjasama dengan beberapa rumah produksi, antara lain rumah produksi milik Arswendo Atmowiloto. Beberapa waktu lalu sebanyak 9 (sembilan) orang siswa SMA Tarsisius II telah dinyatakan lolos seleksi tahap akhir dan 2 (dua) orang lainnya dinyatakan sebagai pemain cadangan. Adapun acara yang akan diikuti oleh beberapa siswa SMA Tarsisius II yaitu bermain dalam film berbahasa Inggris.

Di samping itu, SMA Tarsisius II juga ikut berpartisipasi dalam acara Lemon Tea, Asam Manis Cinta, yang dipandu oleh Presenter dan Pemain Sinetron, Hesty Purwadinata, dan sudah ditayangkan oleh stasiun SCTV pada hari Selasa, 18 September 2007, pukul 13.00.

Adapun kerjasama lainnya yaitu dalam rencana penyelenggaraan acara Reality Show di Stasiun Televisi, di mana Pihak SMA Tarsisius II akan bekerjasama dengan salah satu produser acara Quizz. Dalam hal ini SMA Tarsisius II akan menyediakan ruangan, fasilitas dan akan dijadikan sebagai Peserta Perdana dalam penyelenggaraan acara Reality Show yang akan diselenggarakan di sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek khususnya. Pengambilan Sampel program tersebut yang dipandu oleh seorang Artist papan atas, Angie, (yang juga membintangi beberapa sinetron, antara lain “Virgin” yang di putar di ANTV), telah dilakukan pada hari Rabu, 19 September 2007 mulai pukul 09.45 s.d. 10.20 bertempat di salah satu kelas di SMA Tarsisius II.

Pihak SMA Tarsisius II menyambut baik dan sangat mendukung acara tersebut, karena hal itu akan sangat membantu sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek khususnya dan di seluruh Indonesia umunya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumennya, terutama para siswa. Kegiatan tersebut merupakan salah satu media kontrol masyarakat terhadap pelaksanaan, pengembangan dan perbaikan kualitas pendidikan di negeri ini. Mudah-mudahan acara-acara sejenis ini yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia semakan banyak diminati oleh pihak Stasiun televisi.

2 Comments (+add yours?)

  1. wawan
    Oct 01, 2007 @ 11:59:55

    Selamat ya Pak Very..

    Reply

  2. verykaka
    Oct 02, 2007 @ 00:00:39

    Thanks P Wawan atas dukungan moril anda. Kita doakan agar seluruh persekolahan di YBHK ke depan semangat diminati oleh para pelanggan kita. Sukses untuk kita semua.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: