AKSI PEDULI PANGAN DI UNIT SEKOLAH TARSISIUS II

pasar-murah-2.jpgpasa-murah-tar2.jpgDalam rangka menyambut Hari Pangan Se Dunia tahun 2007, maka pada hari Selasa, 30 Oktober 2007 segenap Keluarga Besar Sekolah Tarsisius II yang berlokasi di Jalan Batusari Raya no 12, Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengadakan kegiatan Pasar Murah untuk warga masyarakat di sekitar sekolah Tarsisius II.

Kegiatan Pasar Murah ini merupakan rangkaian dari dua jenis kegiatan yang diadakan dalam rangka Hari Pangan Se Dunia ;

1. Pengumpulan Kolekte dari para siswa yang diadakan sebanyak dua kali. Kolekte dalam bentuk uang ini akan disumbangkan kepada warga masyarakat yang benar – benar membutuhkan melalui Keuskupan Agung Jakarta.

2. Kegiatan Pasar Murah. Kegiatan ini ditujukan untuk beberapa warga masyarakat di sekitar lingkungan sekolah yang benar – benar membutuhkan. Pasar murah ini berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir. Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh warga masyarakat yang mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurut Kepala Unit Tarsisius II, Stephanus Subarno, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ikut berpartisipasi dalam kegiatan/aksi Peduli Pangan dengan para warga masyarakat yang sangat membutuhkan. Beliau berharap bahwa kepedulian terhadap sesama perlu dibangun sejak dini di dalam diri para siswa/I khususnya siswa/I sekolah Tarsisius II. Untuk itulah, lanjut beliau bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari sikap solidaritas dari para generasi muda sekolah Tarsisius II khususnya kepada sesamanya.

Sementara itu, Bapak Wardjimin, selaku Ketua Panitia Pelaksana berharap bahwa dengan pelaksanaan kegiatan aksi Peduli Pangan Se Dunia ini dapat mengembangkan semangat solidaritas dan kepekaan sosial dari seluruh warga sekolah serta semakin mendekatkan warga sekolah dengan lingkungan sekitarnya. Lebih lanjut beliau berpesan kepada seluruh warga sekolah agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan agenda rutin Unit dan sekolah Tarsisius II, karena kegiatan tersebut sangat positif khususnya bagi para generasi muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: