THE SMILING GENERAL / BAPAK PEMBANGUNAN TELAH TIADA

soeharto21.jpg

KELUARGA BESAR SMA TARSISIUS II TURUT BERBELASUNGKAWA ATAS WAFATNYA MANTAN PRESIDEN KE-2 RI

Tepatnya pada hari Minggu, tanggal 27 Januari 2008 pukul 13.10 WIB bertempat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Mantan Presiden Republik Indonesia ke-2 yang terkenal dengan sebutan The Smiling General dan Bapak Pembangunan itu telah menghembuskan napas terakhir.

Kepergian beliau merupakan duka cita dan kesedihan mendalam bagi seluruh bangsa Indonesia. Kita sebagai bangsa yang bermartabat dan beragama sudah seharusnya mendoakan arwah beliau agar bisa mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai bangsa yang beradab, kita juga wajib memberikan hormat dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada almarhum Bapak Soeharto atas jasa-jasa besarnya terhadap kemajuan dan perkembangan bangsa ini. Tanpa beliau, mungkin bangsa ini tidak akan memperoleh apa yang dimiliki saat ini. Jasa-jasa beliau teramat besar bagi bangsa itu. Untuk itu sepatutnyalah kita mendoakan dan mengucapkan terima kasih kepada beliau atas kerja kerasnya memimpin bangsa ini selama kurang lebih 32 tahun.

Di samping prestasi-prestasi beliau, sebagai manusia biasa, beliau juga melakukan berbagai kesalahan yang mungkin tak bisa kita lupakan dan akan terus membekas di hati kita semua. Akan tetapi perlu disadari bahwa setiap manusia memiliki kelemahan dan kesalahan. Tak seorangpun di dunia ini yang sempurna. Untuk itu dengan kepergian beliau untuk selamanya, tidaklah berlebihan kalau kita mengampuni seluruh kesalahan yang pernah dibuat beliau selama hidupnya. Sebagai bangsa yang percaya akan Tuhan, hukuman bagi berliau selama hidupnya di dunia sudah begitu besar, jadi biarlah Tuhan yang menentukan apa yang terbaik dan sepantasnya beliau dapatkan di kerajaan Tuhan.

Menurut rencana jenasah Alamarhum akan diberangkatkan dari Bandar Udara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 09.00 WIB hari ini Senin, 28 Januari 2008 menuju tempat peristirahatan terakhir beliau di Astana Giribangun, Karanganyar, Solo. Akan bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman yaitu Bapak Presiden Republik Indonesia, Dr. Soesilo Bambang Yudoyono.

Selamat Jalan Pak Harto …Selamat jalan the smiling General! Kami keluarga Besar SMA Tarsisius II Jakarta Barat turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian beliau, semoga Tuhan yang Maha Pengampun membukakan pintu maaf bagi jiwa dan raga beliau di alam baka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: