RAPAT PENYAMPAIAN PROGRAM KERJA SMA TARSISIUS II & SEMINAR

Dalam rangka membangun komunikasi yang berkesinambungan antara orang tua dan sekolah, maka pada hari Sabtu, 29 September 2007 bertempat di Aula Sekolah Tarsisius II, seluruh komponen SMA Tarsisius II mengadakan acara rapat dengan seluruh orang tua/wali siswa SMA Tarsisius II.

Acara yang dimulai pukul 08.30 itu baru berakhir pada pukul 12.30. Selain acara rapat pemaparan Program Kerja SMA Tarsisius II untuk tahun ajaran 2007-2008, juga diadakan acara seminar masalah remaja dengan tema “Tips menjalin komunikasi Harmonis antara Ibu dan Akyuu.” Acara seminar yang dibawakan oleh Psikolog Dra. Surastuti Nurdadi, M.Si., Staff Pengajar Universitas Indonesia, disponsori oleh Primavera Enterprise bekerjasama dengan PT. Kalbe Farma, yang pada kesempatan yang sama juga mengadakan program promosi produk Multivitamin terbaru dari PT Kalbe Farma yaitu Vatigon Viro.

Dalam penyampaian program dimaksud, pihak sekolah menyampaikan langkah-langkah strategis dalam mengembangkan persekolahan ini agar menjadi sekolah yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di wilayah Jakarta Barat dan DKI Jakarta. Langkah-langkah strategis yang dimaksud yaitu, pertama, pembenahan secara essential dalam kaitan dengan SDM guru dan metodologi pembelajaran. Kedua, peningkatan kualitas pembelajaran yang disampaikan guru dengan cara pelaksanaan supervisi klinis secara berkesinambungan kepada seluruh guru SMA Tarsisius II. Dengan demikian, proses pembelajaran yang efektif dan produktif dapat dipantau dan dikembangkan secara komprehensif. Ketiga, Penerapan model pendampingan bagi siswa/I dengan cara preventif dan bukan kuratif. Dalam kaitan dengan hal ini, sekolah ingin melakukan pendampingan secara dini, bahkan sebelum persoalan itu muncul. Keempat, pengembangan minat dan bakat siswa secara terarah dan terpadu. Dalam kerangka eksplorasi minat dan bakat siswa/I, sekolah mulai mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak mulai dari dunia akademik sampai pada dunia entertainmen. Alhasil, beberapa siswa/I dilaporkan telah mendapatkan peran di beberapa rumah produksi. Di samping itu, kerjasama juga dilakukan dengan berbagai macam lembaga pendidikan tinggi dalam kerangka mendekatkan Perguruan Tinggi ke sekolah, sehingga para siswa lebih banyak mendapatkan masukan dan informasi sebelum mereka menentukan perguruan tertentu yang akan mereka masuki setelah lulus dari SMA Tarsisius II. Dan masih banyak lagi program-program pengembangan yang telah direncanakan oleh pihak sekolah.

Keseluruhan acara tersebut disambut antusias oleh para orang tua/wali siswa yang hadir pada saat itu. Sebagai acara penutup diadakan penjelasan tentang hasil Psiko test yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu oleh pihak penyelenggara tes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: