SEMINAR BINA REMAJA & REKOLEKSI DI SMA TARSISIUS II

Hari ini, Kamis, 27 September 2007 SMA Tarsisius II mengadakan 2 (dua) jenis kegiatan sebagaimana telah dituangkan dalam Program kerja untuk tahun ajaran 2007-2008. Adapun kedua jenis kegiatan dimaksud yaitu;

1. Kegiatan Rekoleksi yang diikuti oleh siswa/i kelas XI. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 s.d. 12.30. dan dipandu oleh Tim dari lembaga Simultan, suatu Tim kerja yang biasanya menangani kegiatan Ret-ret dan Rekoleksi di kalangan remaja dan orangtua.

2. Kegiatan Bina Remaja yang diikuti oleh siswa/i kelas X ini dibawakan oleh Bapak Drs. Eko Budhi M., M.Psi. dan Andreas Mursito. Kedua Beliau begitu concern dengan persoalan-persoalan remaja dan senantiasa berusaha membantu lembaga-lembaga pendidikan untuk menangani masalah remaja.

Maksud dan tujuan diadakannya ke dua kegiatan tersebut, yaitu kegiatan rekoleksi dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi para siswa dalam belajar dan dalam usaha untuk melihat kembali keseluruhan perjalanan hidup mereka agar mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik dan memiliki semangat yang kuat untuk berkompetisi dan meningkatkan kompetensi mereka dalam pembelajaran. Sedangkan untuk kegiatan Bina Remaja, diharapkan setelah mengikuti kegiatan tersebut para siswa dapat mengenali perubahan-perubahan dalam diri mereka dan mereka mampu untuk mencermati perkembangan diri mereka dan mendalami “Siapakah Aku ini” agar dengan demikian mereka bisa memasuki masa remaja yang penuh dengan gejolak ini secara benar dan positif, tanpa harus terjurumus dalam hal-hal yang bersifat negatif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: