LOMBA MEMBACA BERITA ROAD TO SCHOOL 2008

Para Peserta Lomba Foto Bersama Para Juara.

para-juara-lomba-baca-berita-2008.jpg

Bed Production bekerja sama dengan SMA Tarsisius II menyelenggarakan “Lomba Membaca Berita” Road to School 2008 di Aula SMA Tarsisius II Jalan Batusari Raya No 12 Jakarta Barat, Jumat (29/2). Acara ini dikuti 21 peserta yang berasal dari siswa-siswi kelas X – XII SMA Tarsisius II.

Lomba membaca berita, road to school 2008, merupakan acara adu bakat untuk menjembatani kreativitas para pelajar di bidang broadcast (Radio & Televisi) hal ini seperti ditegaskan oleh Pimpinan Bed Production, Abed.

Lomba membaca berita, road to school 2008, merupakan acara adu bakat untuk menjembatani kreativitas para pelajar di bidang broadcast (Radio & Televisi) hal ini seperti ditegaskan oleh Pimpinan Bed Production, Abed.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 ini bertujuan mengajak pelajar untuk bisa memahami cara membaca berita yang baik dan benar. Sementara kriteria penilaian dilihat dari segi fisik, penampilan, suara dan keseriusan. Hal ini seperti yang disampaikan Pretty, komentator sekaligus juri dalam acara tersebut.

Menurut Pimpinan Bed Production, Abed, SMA Tarsisius II merupakan sekolah ketiga yang dikunjungi untuk acara “Lomba Membaca Berita” Road to School 2008. Lebih lanjut Abed mengatakan bahwa sasaran mereka adalah SMA se-Jakarta Barat. Diharapkan dapat ditemukan juara yang bijak, pintar dan cepat.

Peserta menyambut antusias acara ini. Seorang peserta yang bernama Irene mengatakan bahwa ia ikut lomba membaca berita ini disamping untuk mencari pengalaman juga untuk berlatih berbicara di depan umum. Peserta yang lain, Willy ketika ditanya mengatakan bahwa lomba ini baginya bisa menjadi batu loncatan untuk berprestasi lebih lanjut di bidang Radio dan Pertelevisian.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Tarsisius II, Benny Bubun, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan bertambahnya stasion Radio dan Televisi menjadi peluang besar bagi siswa-siswi untuk mengembangkan karir di dunia broadcast, dengan demikian acara ini menjadi ajang pembelajaran bagi siswa – siswi dan diharapkan menjadi calon yang handal di dunia pertelevisian masa depan.

Dalam acara tersebut para peserta sudah memilih dan menyiapkan 1 berita untuk dibacakan. Jenis berita yang disiapkan adalah : Politik, Ekonomi, Kesehatan, Olahraga, Pendidikan, Budaya, Hukum, Pertanian, kelautan dan Lingkungan Hidup. Selanjutnya peserta menunggu giliran untuk dipanggil membaca berita yang sudah disiapkan. Juri dalam acara lomba ini adalah Abed dari Radio SK dan Pretty Octovilova dari Radio CBB.

Juara I dalam Lomba ini adalah Angraeni dari XI IPA, Sherina dari XC menjadi juara II dan Jonathan dari XII IPA menjadi juara III. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama. (YBW)

Salah satu Peserta Lomba Baca Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: