Pak Sumpeno Putro: Bupati Gunungkidul Telah Tiada

Selamat jalan Bapak Sumpeno Putro, Saya kaget mendengarkan berita ini di facebook. Saya coba cari info di web Gunungkidul. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un, Telah berpulang kerahmatullah Bupati Gunungkidul, Bapak Prof.Dr.Ir Sumpeno Putro MSc pada pukul 20.30 tadi malam, Rabu (3/11) di Rumah Sakit Medistra Jakarta.“Bupati sedang dalam melaksanakan Dinas ke Jakarta untuk mengikuti Kegiatan orientasi Kepemimpinan Daerah yang diadakan oleh Badan Diklat Departemen Dalam Negeri, kegiatan tersebut berlangsung 18 Oktober s/d 9 November 2010” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul Aziz Shaleh.

Dijadwalkan sebelumnya, Minggu (1/11) melakukan kegiatan perjalanan orientasi lapangan di Pontianak, Kalimantan Barat. Namun pada hari Rabu (3/11) kemarin setibanya di Jakarta pukul 16.30 Almarhum merasa kelelahan dan sesak nafas, hingga jatuh pingsan, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Medistra.

Sesampainya di Rumah Sakit dilakukan pemeriksaan, dan pada pukul 20.30 dinyatakan meninggal oleh tim dokter karena serangan jantung. Menurut keterangan yang diperoleh dari keluarga beliau tidak pernah mengeluhkan masalah penyakit jantung sebelumnya, termasuk pada saat pencalonan dulu.

Jenazah diberangkatkan dari bandara Soekarno-Hatta pada keesokan harinya pukul 05.50 Wib menuju Adisucipto Yogyakarta, dan disemayamkan di bangsal Sewokoprojo Jl.Pangarsan No 1 Wonosari Gunungkidul.

Dari hasil pembicaraan dengan pihak keluarga diputuskan untuk mengadakan upacara kedinasan atas meninggalnya beliau, pada hari ini pukul 12.30 dengan inspektur upacara Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah selesai upacara akan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di TPU Menggong, Wirik, Umbulharjo Ponjong . Beliau lahir pada tanggal 23 November 1947, wafat pada usia 63 tahun dan meninggalkan 2 putra.

Prof Dr Ir H Sumpeno Putro MSc dilantik menjadi Bupati Gunung Kidul berpasangan dengan Wakil Bupati Badingah pada 28 Juli 2010 untuk periode 2010-2015. Sampai meninggalnya, almarhum baru menjabat selama 99 hari.

Selamat jalan Bapak Sumpeno Putro..walaupun hanya sesaat, Bhaktimu akan membawa perubahan yang lebih berarti bagi kami warga Gunungkidul.. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. (MedC-GK) Sumber web GK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: