SMA TARSISIUS VIRETA JUARA UMUM KOMPETISI VIRETA CUP 2011 ANTAR SEKOLAH SE DKI JAKARTA-BANTEN


Bertempat di lingkungan Sekolah Tarsisius Vireta di Tangerang, Kompetisi Akbar antar sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak sampai dengan Sekolah Menengah Atas dilaksanakan dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 10 November 2011. Kompetisi Akbar yang diberi nama “VIRETA CUP 2011” ini diikuti oleh 50 sekolah dari berbagai wilayah DKI Jakarta dan Banten. Adapun jenis-jenis kegiatan yang dipertandingkan dalam event ini; tingkat SMA/SMK meliputi Kompetisi Futsal, Basket, English speech, Online English Debate, Band dan Modern Dance. Tingkat SMP meliputi, Futsal, story telling, cerdas cermat, bintang vocalia dan baca puisi, tingkat SD: Kompetisi Futsal, Cerdas cermat dan Bintang vocalia, sedangkan pada tingkat TK diperlombakan Fashion Show dan Mewarnai.

Dari seluruh kegiatan yang dipertandingkan, SMA Tarsisius Vireta meraih Juara Umum dengan meraih 8 buah tropy yaitu Juara I dan II English Speech, Juara I, II, dan III Online English Debate, Juara II Basket Putra, Juara III Basket Putri, Juara III Band.
Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 2 peristiwa nasional yaitu Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Adapun tujuan daripada penyelenggaraan kegiatan ini, menurut Apul Tumanggor, selaku ketua umum Panitia Vireta Cup 2011 yaitu menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara para pelajar se DKI Jakarta dan Tangerang, meningkatkan semangat juang, patriotisme dan sportivitas generasi muda melalui berbagai kompetisi. Di samping itu, kegiatan yang merupakan agenda tahunan Sekolah Tarsisius Vireta, lanjut Apul, merupakan salah satu media untuk mengeksplorasi seluruh potensi siswa melalui berbagai kegiatan baik akademik maupun non akademik. Hal ini sejalan dengan misi sekolah yaitu mengembangkan semua potensi peserta didik melalui komunitas pembelajar bermutu dengan semangat Bunda Hati Kudus.

Persekolahan Tarsisius Vireta yang bernaung di bawah Yayasan Bunda Hati Kudus, memiliki sebuah visi besar yaitu menjadi lembaga pendidikan katolik terdepan dalam pendidikan multi talenta atau Leading in multi talents education. Untuk mendukung visi besar itu, Sekolah Tarsisius Vireta telah menetapkan keunggulannya di bidang Revolusi pembelajaran atau school of learning revolution. Revolusi pembelajaran di persekolahan Tarsisius Vireta, yang kini telah membuka pendaftaran bagi para calon siswa barunya untuk tahun pelajaran 2012-2013, dimulai dari pengembangan sumber daya manusia guru secara maksimal untuk mendukung akselerasi peningkatan kualitas potensi setiap siswa melalui pendekatan holistic learning. Demikian paparan Apul Tumanggor yang kini menjabat sebagai Kepala seksi pengembangan SDM dan Umum di Sekolah Tarsisius Vireta. (Oleh : Saverinus Kaka, S.Pd. – Principal of SMA Tarsisius Vireta)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: