MARI BICARA UNTUK SUMBA BARAT KITA TERCINTA

Beberapa kali saya saya memuat berita tentang Sumba, khususnya Sumba Barat, ternyata begitu banyak putra-putri Sumba dari seluruh dunia menyampaikan rasa bangga, kepedulian dan kecintaan yang sangat tinggi terhadap Sumba. Semua komentar dan pendapat kita hampir sama yaitu Ingin Sumba, khususnya Sumba Barat Tercinta Maju dan Sejajar dengan kemajuan di daerah-daerah lain.

Itu tentu merupakan impian dan mimpi-mimpi kita semua. Tapi apalah artinya ketika kita hanya bermimpi dan memiliki keinginan kalau kita belum berbuat sesuatu.

Untuk itu, melalui media ini, saya mengajak kita semua orang Sumba di manapun berada, MARI kita coba berdiskusi bersama dan memberikan pemikiran-pemikiran segar untuk kemajuan Sumba kita tercinta. Kita coba berdikusi tentang masalah-masalah mendasar dan sangat penting demi kemajuan daerah kita.

Untuk  memulai diskusi kita (tentu saja diharapkan disertai dengan tawaran solusi), saya akan menawarkan topic pertama diskusi kita yaitu tentang “KEMISKINAN.”

Menurut teman-teman sebagai putra-putri  Sumba, “SULITKAH  MENGATASI MASALAH KEMISKINAN DI SUMBA BARAT?” Menurut hemat saya, KEMISKINAN DI SUMBA BARAT BISA DIATASI DENGAN SANGAT CEPAT DALAM 4 ATAU 5 TAHUN, DENGAN CATATAN PEMERINTAH DAERAH………………..????

Apa pendapat teman-teman dan solusinya apa?

Mari kita berdiskusi bersama melalui media ini, siapa tahu bermanfaat bagi para pemimpin kita terutama Para Aparat Pemerintahan Daerah sebagai pengambil kebijakan!!

1 Comment (+add yours?)

  1. andri
    Nov 16, 2015 @ 05:32:39

    Menurut saya, hal yang paling mendasar untuk mengatasi persoalan Kemiskinan di sumba adalah kemauan dan komitmen para pemimpinnya. Kalau mereka memiliki komitmen utk mengatasi masalah tersebut, maka pasti hal itu bisa dilakukan. Sayangnya, kebanyakan pemimpin kita hanya memiliki keinginan tanpa aksi riil dan efektif utk mengentaskan kemiskinan itu. Maka menurut sudah saatnya Sumba dipegang oleh generasi muda yg memiliki visi yg jelas dan siap dengan aksi, bukan dengan slogan dan rencana2 muluk.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: