My file

Saya adalah seorang Putra Sumba yang lahir dan dibesarkan dari sebuah pulau terpencil di negeri ini. Saya lahir di sebuah daerah terpencil yang bernama Handa Bata, berada di Desa Kori, kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Saya menempuh pendidikan mulai dari TK Homba Karipit, kemudian melanjutkan studi ke SDK Homba Karipit, lalu melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Wona Kaka, Selanjutnya menempuh Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMA Katolik Anda Luri-Waingapu, Kemudian melanjutkan pendidikan KPA di Seminari Menengah Mertoyudan Magelang, setelah itu melanjutkan studi di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta dengan program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Setelah menamatkan studi di Perguruan Tinggi, saya langsung Hijrah ke Ibukota Jakarta dan bekerja di sebuah Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris CNN International. Pada awal tahun ajaran 1998/1999 saya mulai berkarya di Yayasan Bunda Hati Kudus, tepatnya di SMA Tarsisius Vireta sebagai guru honorer bidang studi Bahasa Inggris.

Selain bekerja di bidang pendidikan formal, saya juga memulai usaha sendiri di bidang Pendidikan non formal. Pada tahun 1999, bersama 2 orang rekan saya, Frans Possenti Betu dan Romanus Remigius mulai mendirikan sebuah Lembaga Pendidikan Ketrampilan Bahasa Inggris yang diberi nama “SANDLEWOOD INTERNATIONAL” American English Course. Melalui lembaga ini kami mulai untuk berusaha untuk memberikan kontribusi pada negara ini dalam bidang pendidikan terutama dalam hal kemampuan komunikasi baik lisan maupun tertulis dalam Bahasa Inggris. Alhasil, sudah ratusan bahkan ribuan anak bangsa yang telah merasakan jamahan dan bimbingan dalam kami dan seluruh staff kami. Para Lulusan kami kini sudah berkarya di berbagai bidang dan usaha serta melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi atau ke luar negeri.

Kini, mulai tahun ajaran 2007/2008 saya betugas sebagai kepala SMA Tarsisius II Jakarta Barat, dan dibantu oleh dua rekan saya sebagai Wakil Kepala Sekolah yaitu Bapak Bernadus Bubun dan Cyprianus Pili Koli.

%d bloggers like this: